www.oneheartcard.com

Event

Honda PCX Jelajahi Destinasi Eksotis di pulau Flores

Embedded Image

Maumere, Nusa Tenggara Timur – PT Astra Honda Motor (AHM) mengajak pecinta Honda PCX merasakan sensasi ketangguhan dan kenyamanan skutik premium ini dalam gelaran PCX Luxurious Trip 2018. Kegiatan ini dikemas dalam keseruan petualangan melintasi rute Flores – Lombok – Bali dengan suguhan beragam destinasi eksotis sepanjang perjalanan.

Pada event yang digelar dengan tema “The Inspiring Journey” ini, diikuti oleh bikers pecinta Honda PCX, blogger dan jurnalis. Para bikers ini berpetualang menyusuri rute berjarak tempuh sekitar 1400 km. Bermula dari titik keberangkatan Maumere, Nusa Tenggara Timur pada 23 November, menyusuri pulau Flores menuju pulau Lombok, dan akan finish di Renon, Bali pada 1 Desember.

PT. Mitra Pinasthika Mulia ( MPM ) selaku distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim dan NTT mengajak 2 komunitas Honda PCX Chapter Indonesia ( HPCI ) Jawa Timur mengikuti kegiatan tersebut. Dengan start pada tanggal 23 November 2018 dari kota maumere menuju danau kelimutu dengan keindahan alamnya danau 3 warna yang memukau dan disambut dengan keramahan warga khas ketimuran.

Selanjutnya pada hari ke dua tanggal 24 November 2018 peserta riding dengan start dari Hotel ecolodge kelimutu menuju rumah pengasingan bung karno di kota Ende dan Bajawa dengan jarak tempuh kurang lebih 54 km. Selama perjalanan para peserta di disuguhi dengan pemandangan pantai Batu Biru . Selanjutnya peserta menuju Rumah Retret Mataloka serta menuju desa bena. Di kota ende dan bajawa peserta diajak untuk mengetahui situs budaya dan nilai historis dari tempat - tempat yang dikunjungi.

Pada hari ke - 3 di NTT tanggal 25 November 2018 start di mulai dari Hotel Edelweis kota Bajawa menuju Ruteng. Di Bajawa yang kopinya sudah terkenal di mancanegara, AHM memberikan alat roasting untuk membantu proses pembuatan kopi di Bajawa yang saat ini masih dilakukan secara manual.

Hari ke 4 pada tanggal 26 November 2018 dengan start dari Spring Hill Resto peserta riding menuju SDN 3 Ruteng untuk melakukan kegiatan CSR dengan memberikan bantuan alat-alat tulis sekolah dan MPM memberikan alat olahraga. Peserta melanjutkan perjalanan dengan jarak tempuh sekitar 62 km menuju Spider Web Rice Field yang merupakan area persawahan yang unik dan dilanjutkan menuju Bukit Cinta Labuan Bajo.

Perjalanan di NTT berakhir di labuan bajo dengan disambut oleh komunitas Honda Matic. Dan dilanjutkan demgan serah terima kepada HSO Mataram untuk melanjutkan perjalanan menuju Pulau Lombok dan Bali.

Dengan menggunakan skutik premium Honda PCX yang nyaman dan elegan, Selama perjalanan peserta disuguhi dengan kondisi jalan yang beraspal, berlubang dan berpasir. Juga jalanan naik dan turun gunung, tanjakan serta turunan dan melewati pengunungan , bukit dan pantai.Para rider petualang ini menguji ketangguhan dan performa skutik premium Honda ini dengan melintasi berbagai rintangan dan kondisi jalan.para peserta mengeksplorasi kenyamanan dan kemewahan skutik premium Honda PCX yang dibekali dengan mesin generasi baru 150cc, eSP dan fitur keamanan Antilock Braking System (ABS) untuk langsung melibas jalanan berbukit penuh kelak kelok di tengah hutan, jalanan bergelombang, hingga jalanan mulus di perkotaan. Pada akhir perjalanan di Flores, para bikers disuguhkan dengan wisata Pulau Komodo yang sudah terkenal sebagai wisata internasional yang eksotis dan mengagumkan

Marketing Communication Dept head MPM, Budi Santoso mengatakan cuaca yg hujan di sepanjang perjalanan menjadikan tantangan tersendiri bagi para rider, namun hal itu bisa dilibas oleh ketangguhan dan kenyamanan pcx 150. Medan yg cukup menantang terbayarkan dengan keindahan pemandangan di sepanjang perjalanan.